Dragon Age: Origins

Dragon Age: Origins menunjukkan peningkatan BioWare dalam menbuat game RPG – alur cerita yang padat, pengembangan karakter yang kuat, perang taktik yang memuaskan dan keseimbangan antara cerita yang epik dengan momen humor yang ringan. Dragon Age: Origins bercerita tentang jaman 400 tahun setelah Blight yang terakhir dan orang sudah melupakannya dan bahkan yakin bahwa tidak aka nada Blight lagi. Kecuali satu orang, Duncan sang Grey Warden dari tanah Ferelden, yang melihat tanda-tanda akan datangnya Blight dalam waktu dekat. Dia sedang mencari pasukan baru yang akan dikumpulkan untuk mengalahkan Archdemon saat  pertarungan nanti dimulai.

Pertarungan yang akan Anda lakukan di sini adalah gabungan antara real-time dan turn-based sehingga sangat fleksibel. Anda bisa memegang kendali penuh terhadap rombongan karakter yang sedang Anda mainkan. Saat bertemu dengan Darkspawn, bandit ataupun pembunuh, Anda harus siap untuk bertempur. Keseimbangan di dalam rombongan Anda diperlukan di sini. Setelan tingkat kesulitan yang ada di game ini mewajibkan Anda untuk mempunyai paling tidak satu orang healer, sepasang petarung jarak dekat dan karakter dengan busur dan anak panah yang bisa bertarung dari jarak dekat maupun jauh.

Pada level easy Anda akan bertarung secara real-time dimana Anda bisa memilih musuh dan mengintruksikan serangan apa saja yang bisa Anda lancarkan. Untuk level normal, Anda bisa menekan tombol spasi untuk pause sebelum Anda menghadapi musuh sehingga Anda bisa menyusun serangan dulu tanpa harus repot menekan tombol-tombol bagi Anda yang tak terbiasa bermain cepat. Di sinilah sisi turn-based tersebut berada.
 

Untuk Combat Tactics, tiap karakter memiliki jumlah slot terbatas untuk menempatkan pilihan kombinasi aksi tertentu yang bisa Anda lakukan. Menunya seperti menyusun sebuah perintah untuk coding. Ini tentu akan membantu Anda agar tak perlu sibuk mengatur permain satu persatu. Akan sangat membantu jika pemain Anda bisa menyembuhkan diri sendiri secara otomatis karena Anda bisa lebih focus dalam menyerang.

Di level 7 atau 14, ada point yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kemampuan baru. Warrior misalnya, bisa memilih untuk menjadi berserker atau champion. Seorang mage bisa berubah menjadi binatang saat bertarung. Kemampuan yang paling keren adalah saat seorang rogue bisa memanggil seekor binatang untuk bergabung dalam rombongan. Anda akan merasa aman jika tahu ada laba-laba setinggi 3 m mendampingi Anda.

Dalam Dragon Age selain quest utama, Anda juga bisa menjalani beberapa side quest yang bisa menambah area baru pada map Anda. Misalnya The Blackstone Irregulars akan memberi quest Mages’ Collective, Favours for Certain Interested Parties dan misi-misi dari Chanters Board. Juga ada quest tersembunyi, seperti saat Anda berada di camp untuk memulihkan kesehatan Anda, ada sepasang bapak-anak dwarf yang menjual item. Si anak yang hanya bisa berkata, “Enchantment…” terlihat sedikit (maaf) terbelakang mentalnya, namun yang pasti ia mampu meng-upgrade senjata Anda.

Dragon Age adalah sebuah game dengan detail dunia terbaik yang pernah kami mainkan baik dari segi visual maupun internalnya. Mulai dari keragaman budaya yang dimiliki tiap ras hingga pertarungan besar yang megah, membuat setelah Anda memainkan game ini setelah 80 jam, Anda akan tertarik untuk memainkannya lagi kembali.



Referensi:
- pcgamer.co.id

0 Response to "Dragon Age: Origins"

Posting Komentar

Followers

Powered by Blogger