Membuat karakter 3D menggunakan Blender

Siang-siang gini ngeliatin blog jadi pengen nulis lagi. Berhubung akhir-akhir ini ane abis ngerjain tugas kampus bikin objek 3D menggunakan blender, jadi ane pengen ngshare ke para sahabatt klikti karya ane yg msh biasa-biasa aja dan bagaimana cara membuat objek 3D di blender, itu pun juga msh dasarnya aj, ehehee..
Sebelumnya bagi yang blm punya aplikasi blender, bisa kalian download langsung di situs resminya dan jangan kuatir, aplikasi ini open source aliass gretongan, g perlu nyari crack,serial number, apalagi ngeluarin duit, hehee..

Langsung aja ya, ini beberapa contoh objek 3D yang dibuat di blender alias karya ane sendiri (masih cupu bgttt.. XD)

Logo Roccat
Ikan Lumba-Lumba (Menurut ane.. :p)
Ninkun VS Jangbi

Untuk cara pembuatannya ane jelasin secara singkat aja ya, kalau ada yang ingin ditanyakan bisa lewat komentar biar nanti ane tambahn cara-caranya. Disini ane pengen jelasin cara bikin karakter yang lumba-lumba sama yang ninja, berhubung cara pembuatannya sama. Pada tampilan pertama kali masuk ke blender, para sahabat bakalan nemuin objek 3D kubus, kamera, garis xyz, sama bulatan untuk mengatur titik pusat.
Objek kubus tersebut bisa kalian hapus dengan menggunakan tombol X di keyboard. Setelah itu add mesh dengan menggunakan spasi, pilih add --- mesh --- plane. Lalu kita ubah sudut pandangnya menjadi tampak depan dengan menggunakan num lock 1, num lock 3 tampak samping, num lock 7 tampak atas, dan seterusnya bisa kalian coba-coba. Setelah klik plane yang telah kita add, lalu kita rotate sesuai dengan sumbu X dengan menggunakan R lalu X. Berhubung ane masih ada tugas lg buat besok ngampus, ane kasih link referensi tempat ane belajar aj ya, heheee..
Tutorial Blender Boy atau bisa baca-baca di forumnya langsung.

Sekian info dari ane gan, semoga bermanfaat, salam hangat sahabat bloggerr. :)





6 Response to "Membuat karakter 3D menggunakan Blender"

  1. Adrian says:

    kkeren nih an..nice post.jangan lupa komen balik di blogku

    Eniwe..
    tu ikan lumba-lumba ato ikan hiu yaa? lucu..

    tutorialnya ribet..
    mending ngutak-atik sendiri ja.. hhe

    makasih dah berbagi, blogilicious fun makassar

    gan,,, boleh kasih tau tutorial basic nya gk ??
    masih newbie nih hehehe

    reply di email saya aja ya gan

    dennyleonard.129@gmail.com

    kita juga punya nih artikel mengenai 'Blender', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4679/1/1.Dokumen%20Presentasi.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    Swiming is the best exercise in summer and running in winter
    QU-IT & QU



Posting Komentar

Followers

Powered by Blogger