Bioshock 2
















Play it on: 2GHz dual core CPU, 2GB RAM, GeForce 7800/Radeon X1800

BioShock 2 membawa Anda kembali ke Rapture, sebuah kota bawah air di Atlantik yang penuh dengan mahluk yang akan menyerang Anda yang sedang berpetualang di dalam kota yang porak poranda itu. BioShock pertama merupakan game dengan cerita serta gameplay yang tersaji dengan cerdas. Pertarungannya juga menantang serta suasananya mampu menciptakan rasa menyeramkan dan kacau balau. Dan kini 2K berusaha membuat game sekuelnya yang lebih spektakuler.


Setelah di BioShock pertama Anda menjadi Jack, sekarang di BioShock 2, Anda berada 10 tahun setelah kejadian sebelumnya dan akan menjadi lawan berat Jack yaitu Big Daddy, seorang raksasa besar berkostum penyelam dasar laut yang bertugas melindungi Little Sister. Little Sister sendiri adalah seorang gadis kecil yang bisa menarik sebuah zat bernama Adam dari mayat-mayat.

Kini Anda bisa memiliki opsi baru saat Anda bertemu Little Sister. Sebelumnya Anda bisa memilih untuk Harvest Little Sister (membunuh Little Sister dan memanen Adam) dan Rescue (membawanya bersama Anda dan menyelamatkannya), kini ada opsi Adopt. Setelah memilih Adopt, Anda akan menggendongnya di bahu Anda. Ada tombol untuk mengaktifkan Daddy Sense untuk bisa memandu Anda mencari tambahan Adam uang ada di mayat-mayat yang tergeletak. Saat Little Sister menyedot Adam dari mayat, proses itu akan mengundang banyak musuh dan tugas Anda untuk melindunginya dari serangan mereka.


Ada tambahan musuh baru yaitu Big Sister. Dia seperti Little Sister yang telah bertumbuh dewasa dan terinspirasi oleh Big Daddy karena mereka mempunyai kostum yang mirip. Dia juga mengenakan helm penyelam, membawa sebuah tanki besar di punggungnya, serta memiliki harpun yang menempel di tangannya. Dia akan muncul saat Anda menentukan pilihan apa yang akan Anda lakukan pada Little Sister. Serangannya sangat cepat dan bertubi-tubi, jadi hadapilah dengan hati-hati.

Di BioShock 2, 2K paham jika Anda menggunakan bor sebagai senjata meelee akan menghasilkan sensasi gore yang lebih kental  jika dibandingkan di BioShock pertama dimana Anda membawa kunci inggris. Tak hanya itu, ada banyak perbaikan di bagian persenjataan. Diantaranya Anda bisa memilih untuk memakai senjata baru seperti pistol paku, spear gun, shotfun dan lainnya.


Musuh kini lebih pintar, karena para splicer bisa berlindung atau menghindari serangan Anda. Bahkan jika Anda sedang bersembunyi, mereka akan melemparkan granat untuk membuat Anda keluar. Tapi jangan khawatir, karena Anda pun akan memiliki kemampuan baru juga. Yaitu fitur Hypnotise dan plasmid Security Beacon untuk bisa mengontrol musuh-musuh Anda.

Untuk mode multiplayer, ada 2 mode yang menarik. Pertama adalah mode Adam Grab, dimana tersedia satu Little Sister yang harus Anda ambil dan bertahan dengannya selama mungkin untuk mendapatkan point sebanyak-banyaknya. Sementara semua pemain yang lain akan mengejar Anda untuk merebut Little Sister. Di mode Capture the Sister, salah satu tim harus mendapatkan Little Sister dan berupaya untuk memasukkannya ke dalam lubang ventilasi sementara tim lain berusaha merebutnya. Yang menarik, salah satu anggota dari tim yang mempertahankan Little Sister, akan menjadi Big Daddy yang pastinya sangat kuat.


Atmosfir Rapture di BioShock 2 memang masih terasa menyeramkan, namun  di kunjungan kita yang kedua ini, semua terasa familiar dan tak seunik sewaktu game pertama. Walaupun begitu, game kedua ini masih tetap bagus, jalan ceritanya masih termasuk ke dalam jajaran game dengan jalan cerita terbaik. Ditambah multiplayer yang sama sekali tidak membosankan, game ini menjadi salah satu game terbaik yang wajib dimainkan.






Referensi:
-pcgamer.co.id

0 Response to "Bioshock 2"

Posting Komentar

Followers

Powered by Blogger