Sofware gado-gado

Sekarang ini sudah sangat banyak sekali software-software gratisan atau yang sering disebut dengan freeware, yaitu software yang bisa kita dapatkan tanpa harus mengeluarkan uang seperak pun, kita dapat memiliki freeware ini hanya dengan cara mendownload dari internet saja, yaitu dari situs-situs/blog orang lain atau dari situs resminya langsung. Seperti di blog saya ini, di halaman ini saya akan memberikan penjelasan dari beberapa software-software gratisan atau freeware, dan tidak lupa beserta dengan link downloadnya agar kalian yang membaca halaman ini dapat langsung menginstall dan mencobanya di komputer kalian masing-masing.
Halaman "software tambahan" ini akan selalu saya UPDATE tiap minggunya, jadi untuk kalian yang suka dengan blog saya ini sering-seringlah untuk melihatnya karena akan selalu ada software-software baru tiap minggunya, insya Allah.
Untuk minggu ini saya berikan beberapa software berikut..


Real Desktop – Light


real desktop
Real desktop – Light ini adalah software freeware atau software gratisss yang berguna untuk menampilkan tampilan desktop menjadi tampilan 3D. Dengan software ini tampilan desktop pada komputer kita akan terlihat lebih indah dan lebih hidup pada suatu ruangan dengan beberapa shortcut-shortcut yang dapat kita gerakan kemana saja sesuka hati, dan tentu saja tidak akan membuat kita bosan.
Real desktop yang terbaru yaitu versi 1.52, tampilan 3D-nya sudah lebih bagus daripada versi sebelumnya tampak jelas pada efek cahayanya tapi versi yang terbaru ini tidak dapat kita setting sesuai keinginan kita, tidak seperti versi yang  lama. Oleh karena itu saya menyediakan link untuk real desktop yang versi lama karena versi ini dapat kita atur sesuai dengan keinginan kita, silahkan ketik URL http://www.real-desktop.de/Download/Real%20Desktop%20-%20Setup.exe untuk mendownloadnya. Untuk mengaktifkan aplikasi ini kita harus terkoneksi dengan internet.


Rich Copy

Rich copy adalah software gratisan yang diberikan oleh Microsoft langsung yang dapat membantu kita dalam mempercepat pengcopyan file yang berukuran besar. Software ini sudah ada sejak Windows 95, tapi kita tidak akan bisa menggunakannya jika kita bukan karyawan Microsoft. Aplikasi ini pertama kali bernama RoboCopy dikembangkan oleh insinyur Microsoft bernama Derk Benisch untuk kalangan internal. Waktu itu belum memiliki antar muka, sehingga Anda harus paham command-line untuk dapat menggunakannya. Tahun 2001 dibuat Robocopy dengn GUI (Graphical User Interface) yang masih sederhana. Oleh Ken Tamaru aplikasi tersebut terus dikembangkan dan akhirnya di tahun ini aplikasi tersebut dikeluarkan tidak hanya dengan tampilannya yang baru tapi juga dengan nama baru, yaitu RichCopy yang sudah lebih sempurna dan bisa digunakan oleh banyak orang. Silahkan kunjungi URL http://technet.microsoft.com/en-us/magazine/2009.04.utilityspotlight.aspx jika ingin mendownloadnya.

0 Response to "Sofware gado-gado"

Posting Komentar

Followers

Powered by Blogger