Merubah domain blogspot menjadi co.cc


Pasti beberapa dari kalian yang mempunyai blog dengan menggunakan blogger atau wordpress ingin sekali menghilangkan domain blogspot.com (untuk blogger) atau wordpress.com (untuk wordpress), karena kata yang terlalu panjang untuk sebuah alamat blog.
Di artikel ini saya akan memeberitahukan dan menjelaskan bagaimana cara merubah domain blogspot/wordpress tersebut menjadi co.cc, sehingga dapat lebih memudahkan kita. Sebelum merubahnya kita buat blog terlebih dahulu bagi yang belum membuatnya dan saya anjurkan buat blog dengan menggunakan blogger.com, tapi jika sudah mempunyai langsung saja buka www.co.cc.







Isi alamat blog yang ingin anda gunakan pada kolom tersebut lalu klik check availability untuk mengecek apakah alamat tersebut masih tersedia atau tidak, jika muncul yang seperti gambar di bawah ini berarti alamat tersebut tersedia tapi kita harus membayar $3 karena alamat tersebut termasuk ke dalam alamat yang unik dan mudah diingat, kita cari lagi sampai dapat yang $0 atau free.
 
Jika sudah dapat yang free, klik continue to regristration untuk melanjutkannya, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Jangan isi kolom-kolom tersebut, karena itu untuk yang sudah mendaftar atau yang sudah yang mempunyai account, klik create an account now yang terdapat di bawah kotak tersebut.
 
Kemudian isi semua data-data pribadi anda pada setiap kolom-kolom yang tersedia, utamakan isi kolom yang bertanda centang di pojok kanan. Setelah selesai mengisi data, jangan lupa centang I accept the term untuk menyetujui persyaratan yang di syaratkan, kemudian klik create an account now untuk melanjutkannya. Jika data-data yang anda masukkan benar dan alamat yang anda buat berhasil maka akan muncul gambar berikut atau tulisan your new domain has been submitted, lalu kita lanjutkan langkah-langkah untuk men-set up.

Untuk men-set upnya kita klik Manage Domain, klik nama domain yang telah anda buat, kemudian klik set up.


Di antara tiga pilihan tersebut pilih no.2 Zone Record jika anda menggunakan blogger.com. Pada kolom-kolom tersebut kita ketik nama domain (www.klikti.co.cc) kita untuk host, pilih CNAME untuk Type dan ketik ghs.google.com untuk Value. Setelah itu klik set up dan selesai, setelah selesai akan ada tulisan bahwa blog anda tersebut akan akan selama 48 jam atau 2 hari.

Langkah selanjutnya kita lakukan set up pada blog yang kita buat dengan blogger.com. Setelah login, pilih tab pengaturan, kemudian publish, lalu klik Domain Kustom, maka akan muncul pertanyaan “Anda sudah memiliki domain?” kita pilih dan klik Beralihlah ke pengaturan lanjut.
Kemudian pada kotak Domain anda, isi alamat domain .co.cc yang telah anda buat, seperti www.klikti.co.cc, terakhir isi verifikasi, simpan dan set up selesai.



 











0 Response to "Merubah domain blogspot menjadi co.cc"

Posting Komentar

Followers

Powered by Blogger