Perbedaan Notebook dengan Netbook

Notebook
Saat ini teknologi dan kinerja notebook sudah sangat maju dan kelas notebook yang tadinya dikelaskan berdasarkan besar layar LCD-nya, sekarang mulai terbagi lagi yaitu berdasarkan kegunaannya. Kini mulai muncul kelas-kelas notebook yang diperlukan untuk kalangan bisnis, gamer, entertainment, dll.

notebook khusus gamer
cyberpower-gamer-extreme-m1_laptop
cyberpower-gamer-extreme-m1_laptop


notebook untuk bisnis
Acer
Acer
Keunggulan dan Kelemahannya:
Keunggulan notebook yaitu saat ini kinerja notebook sudah cukup sekali untuk menjalankan aplikasi office, menampilkan film beresolusi tinggi bahkan untuk memainkan game 3D terkini. Sedangkan kelemahannya yaitu dengan kinerja yang tinggi seperti pada saat memainkan game, menonton film, notebook sangat haus daya yang mengakibatkan daya tahan baterai kurang mumpuni untuk pemakaian di luar ruangan, bila hanya mengandalkan baterai standar kemungkinan notebook bisa bertahan antara 1 sampai 2 jam. Besar dan tidak ringan ini yang tidak dapat dihindari kecuali notebook yang berlayar 12 inci, tapi notebook tersebut harga relatif mahal.

Netbook
Maraknya netbook terpacu dengan adanya processor Intel Atom sekitar pertengahan 2008. Ide awal dari netbook adalah menciptakan perangkat yang ditujukan untuk ber-internet dan mengerjakan pekerjaan ringan. Dirancanglah notebook yang ringan dan kecil dengan menggunakan processor rendah daya sehingga dapat hidup lebih lama dari rata-rata daya notebook. Tujuannya, agar pengguna dapat ber-Internet cukup lama di luar ruangan. Sudah tentu, perangkat Wifi atau modem 3G menjadi pelengkap penting agar di mana pun Anda berada dapat terhubung ke Internet dengan mudah.
Acer Aspire One
Acer Aspire One

Keunggulan dan Kelemahannya:
Keunggulan dari netbook yaitu harga yang dipatok untuk sebuah netbook sangat masuk akal, Anda hanya memerlukan dana sekitar 4-6 juta rupiah untuk dapat membelinya. Selain itu netbook mempunyai waktu hidup yang lama, rata-rata dapat hidup diatas 2 jam. Terlebih lagi bila dilengkapi dengan kapasitas baterai yang tinggi. Sedangkan kelemahannya yaitu sebuah processor Intel Atom hanya dapat mengerjakan program atau aplikasi yang tidak terlalu berat, seperti browsing, word processing, spreadsheet, presentasi sederhana, menonton film hasil download dan memainkan game2 ringan. Sebuah netbook tidak dilengkapi dengan optical drive atau DVD-Rom seperti notebook dikarenakan berntuknya yang di design kecil dan ringan.

0 Response to "Perbedaan Notebook dengan Netbook"

Posting Komentar

Followers

Powered by Blogger