Situs Jejaring Pertemanan Terbesar


Setelah pada tanggal bersejarah, 29 April 2008 Facebook melampaui Myspace untuk peringkat Alexa, pada data keluaran comScore terlihat juga Facebook membuat lompatan dalam hal pertumbuhan banyaknya pengunjung unik. Pada gambar yang ditunjukkan techcrunch, terlihat pertumbuhan yang sangat signifikan di semua benua.

Di Indonesia, memang masih didominasi oleh friendster, juga di asia tenggara pada umumnya . Namun secara pertumbuhan pun, friendster tak kuasa menahan gempuran Facebook seperti pada data di pingdom.com lengkapnya. Facebook mulai umum digunakan untuk berbagai kepentingan, tidak hanya jejaring pertemanan namun juga digunakan untuk kampanye sosial, memperoleh suara dalam kampanye politik seperti kisah terkini Barack Obama, bahkan juga menjadi alat untuk meningkatkan penjualan dalam bidang bisnis anggotanya.


Aplikasi terbuka yang dikembangkan oleh Facebook banyak disebut sebagai kunci kemenangan merebut hati komunitas penggunanya. Aplikasi di Facebook bisa dibuat oleh siapa saja sesuai standar yang dirilis oleh Facebook. Pada awalnya hanya aplikasi-aplikasi permainan dan iseng, namun kini aplikasi tersebut digunakan untuk berbagai keperluan.

Bagaimana dengan kita pengguna di Indonesia? Membuat situs semacam Facebook? Mungkin susah, namun masih banyak peluang untuk mengembangkan aplikasi Facebook yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Terlihat juga beberapa tokoh yang ingin maju menjadi Presiden Indonesia 2009 memanfaatkan Facebook, Rizal dan Fadjroel, tokoh muda melek teknologi yang memanfaatkan dengan baik perangkat ini.

0 Response to "Situs Jejaring Pertemanan Terbesar"

Posting Komentar

Followers

Powered by Blogger